Yang Harus Dipertimbangkan Saat Membeli Mobil Bekas

Tentu saja, ada banyak alasan untuk membeli mobil bekas. Namun, ada beberapa alasan untuk tidak membelinya. Untuk itu, ketika kita membeli kendaraan bekas, kita perlu mencermatinya dengan cermat. Sekarang, mari kita simak bersama hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli kendaraan bekas.

Pertama-tama, kita perlu mencermati kendaraan bekas yang akan kita beli, dari segi tampilan, secara detail. Kemudian kita perlu memeriksa apakah sasis dan nomor mesin di SIM kendaraan sesuai dengan lisensi. Saya rasa kami tidak perlu memberi tahu Anda bahwa Anda harus memeriksa catatan kendaraan yang Anda sukai dan melakukan test drive sebelum Anda membelinya. Sekarang, setelah semua langkah dangkal ini, kita bisa masuk ke sedikit lebih detail.

Kendaraan Yang Akan Kami Beli Pada Tahap Pertama;

Kita harus memeriksanya pada siang hari atau di tempat yang sangat terang.
Saat menguji kendaraan kita, kita harus memperhatikan memilih cuaca yang tidak akan mengganggu kondisi cuaca, terutama tanpa curah hujan.
Saat membeli kendaraan, kita tidak boleh lupa untuk menanyakan kepada penjual pertanyaan yang ada dalam pikiran kita tentang setiap masalah dengan jelas dan tepat.
Dalam pembelian kendaraan; Anda dapat melihat manfaat besar pergi dengan orang-orang yang memiliki pemahaman yang baik tentang kendaraan dan ahli dalam perbaikan kendaraan.
Tergesa-gesa dengan pembelian kendaraan bekas Anda dapat merugikan Anda. Makanya kita harus teliti dengan seksama.
Pergi untuk melihat kendaraan di mana itu dapat memberikan petunjuk yang bagus selama start-up pertama. Oleh karena itu, jika memungkinkan, ada baiknya pergi ke tempat di mana kendaraan berada dan melakukan kontak pertama sendiri.
Apa yang Harus Kita Pertimbangkan Saat Membeli Mobil Bekas?
Apa yang Harus Kita Pertimbangkan Saat Membeli Mobil Bekas?

Apa yang harus kita perhatikan sebelum memulai kendaraan?
Kami harus memeriksa sistem penguncian mobil, jendela dan gagang pintu satu per satu.
Pelajari dengan cermat garis desain kendaraan. Garis yang telah diservis dan diperbaiki akan menyeringai.
Periksa kendaraan yang diam dengan menggoyangkannya dari keempat sudut secara bergantian. Kendaraan dengan sistem suspensi halus akan berhenti setelah diguncang beberapa kali. Sekali lagi, ketika kita melihat kendaraan dari kejauhan, jika kita melihat lekukan pada kuda-kudanya, ada masalah pada sistem suspensi.
Kendaraan dengan sistem steering assist menggerakkan roda secara bersamaan dengan pergerakan roda kemudi. Untuk memahami apakah ada masalah dengan kendaraan dalam hal ini, kita harus menjauhkan kepala dari jendela dan mengawasi roda saat memutar kemudi ke kanan dan kiri. Jika ada jeda beberapa detik antara gerakan kemudi dan roda, berarti ada masalah serius dengan sistem kemudi.
Kita harus memeriksa ban dan memastikan ban pada poros yang sama adalah merek yang sama.
Pedal kendaraan sebenarnya memberikan beberapa petunjuk tentang penggunaan kendaraan. Kendaraan dengan keausan pedal rem yang berat berarti ia telah melakukan perjalanan lebih banyak di dalam kota. Kendaraan dengan keausan berlebihan pada pedal gas banyak digunakan dalam perjalanan jauh. Jika kedua pedal kendaraan aus, Anda harus memperhatikan kebenaran jarak tempuh kendaraan.
Saat mengendalikan kendaraan; Anda harus memeriksa sabuk mesin kendaraan, ketinggian oli, kondisi oli, residu oli di kabel dan sistem kabel, dan ketinggian air mesin.
Terakhir, kita harus mengecek tingkat tekanan ban kendaraan yang akan kita beli.

Apa yang Harus Kita Periksa Setelah Menyalakan Mesin Kendaraan?
Setelah menghidupkan mesin, hati-hati mendengarkan tingkat idle dan kebisingan mobil. Jika kebisingan di atas normal, mungkin ada beberapa masalah dengan mesin.
Setelah menstarter kendaraan, sebaiknya kita melakukan test drive terlebih dahulu. Dalam berkendara ini, kita harus memeriksa apakah ada masalah seperti traksi kanan atau kiri di dalam kendaraan.
Periksa apakah kendaraan dapat dihidupkan dengan mudah dan apakah mesin dapat dihidupkan dengan mudah.
Tekan pedal rem kendaraan selama satu menit dan ukur ketinggian pedal rem. Jika pedal rem turun lebih dari 4cm, kemungkinan ada kerusakan sistem rem.
Hal ini normal jika asap knalpot tidak berwarna atau abu-abu setelah kendaraan distarter. Namun, jika asapnya berwarna biru atau hitam, ada kemungkinan malfungsi.
Jika suara yang keluar dari knalpot tidak biasa, mungkin ada masalah.
Setelah melepaskan rem parkir kendaraan, cobalah untuk bergerak di gigi satu. Jika kendaraan bergerak, rem parkir tidak bekerja.
Jika Anda mendengar bunyi berderak saat kendaraan sedang berjalan, itu berarti ujung as sudah aus.
Jika kendaraan yang akan Anda beli ber-AC, nyalakan AC dan dengarkan suara kompresor udara. Jika terlalu berisik, mungkin ada kerusakan teknis pada AC.
Periksa kebisingan kendaraan saat mengemudi dan lihat tingkat volumenya.
Saat mengemudi, bawa kendaraan Anda di jalan lurus dan lepaskan kemudi. Kemudi yang bergerak ke kanan dan ke kiri dengan sendirinya merupakan tanda keselarasan roda yang buruk.
Jika ada getaran pada mobil dan roda kemudi saat Anda menambah kecepatan saat berkendara di jalan lurus, ini menandakan tidak berfungsinya keseimbangan ban kendaraan.
Bunyi klik yang terjadi pada kendaraan yang melaju dengan kecepatan rendah, suspensi

Selengkapnya: